Kamis, 01 November 2012

KOMPUTER SUKA RESTART DAN MATI SENDIRI

Share this history on :


Sore sekitar jam 5 tadi waktu aku lagi asik makan ...ehhh ada temen datang, mengeluh katanya komputernya suka mati matian dan restart....baru nyala paling 3/5 menit sudah mati atau restart, hufhhh....akhirnya makannya jadi ga enak disambi ngobrol ngalor ngidul...makan aja baru selesai temenku ngajak kerumahnya...aku pikir cpu nya dibawa...ehhh ga taunya aku disuruh kerumahnya....aku malah bingung sendiri mau bawa senjata apa yahhh...ahhhh.....bawa USB flasdisk aja ahhh....aku siapin 2 buah USB flasdisk yang satu 16 GB yang satu 8 GB...akhirnya aku berangkat kerumahnya.....sesampainya dirumah temenku aku duduk sebentar...langsung aja kita mulai pekerjaannya yukkkkk...
  • Pertama aku nyalakan komputernya...ouwh lama buanget nyalanya...
  • akhirnya sampai juga ke tampilan windows 
  • Baru lihat-lihat beberapa menit ehhh tiba-tiba komputernya mati...haduhhhhhh.....gimana ini...
  • Tanpa pikir panjang aku buka casing CPU nya, aku pikir RAM, VGA atau kipas ga nyala..atu mungkin PSU nya,aku coba cek kipas nyala,coba lepas RAM VGA aku bersihkan pakai penghapus.
  • Lalu aku pasang lagi VGA DAN RAM -nya terus aku nyalain lagi....JRENGGGGG....
  • Alhamdulillah  ternyata sama saja ga ada perubahan
  • Aku coba nyalakan lagi...lumayan ada waktu mungkin buat cek sana sini...aku lihat taksmanager ngga ada, menu RUN juga ngga ada,  folder options juga ngga ada, dan masih banyak lagi yang ga ada...haduh gimana ini........malah mati lagi komputernya...
  • Aku coba nyalakan lagi.....aku keluarkan senjataku yang aku bawa yaitu USB flashdisk 16 GB
  • Aku lihat komputernya ngga ada anti virus, aku coba instal avast free, Alhamdulillah instalasi avast sukses dan komputernya ga mati...aku coba restart..
  • Aku nyalain lagi  komputernya...ngga pake lama langsung akau scan komputernya pake avast, baru dapat beberapa persen menemukan sekitar 21 virus ehhhhh tau tau mati lagi komputernya...
  • Nyalain lagi dehhhhh....aku coba scan lagi....setelah ketemu 21 virus itu sebelum komputer mati aku stop....langsusng aja aku move to chest  
  • Setelah itu aku coba lihat Alhamdulillah taksmanager sudah kelihatan dan komputernya sudah agak lumayan ga mati mati lagi....tapi menu RUN masih belum kelihatan...
  • Aku coba scan lagi dengan quick scan biar ga kelamaan....Kutunggu persen demi persen scan avast akhirnya selesai juga, avast menemukan kurang lebih 47 virus lagi , ngga pake lama aku move to chest lagi lalu avast minta restart scan boot....aku restart aja...avast otomatis scan lagi saat booting komputer....aku tunggu lagi persen demi persen.....disitu masih menemukan banyak virus lagi....baru dapat sekitar 60 % saat scan drive D aku ga sabar aku cancel aja...dan JRENGGG.....komputer nyala....
  • Alhamdulillah aku cek taksmanager, run, folder options dan yang lain sudah beres
  • Aku coba scan lagi drive D nya...karena tadi saat boot ga sabar...wouwww...banyak banget virusnya...langsung aja virus drive D aku pilih delete....
  • Langkah selanjutnya aku coba instal  malwarebytes anti-malware 
  • Selesai instalasi aku coba scan lagi pake malwarebytes anti-malware hufff...masih nemu beberapa virus juga ...aku karantina aja virusnya...
  • Langkah akhir buat mbersihin aku instal ccleaner , dah aku restart komputernya...
  • Mulai aku coba main game counter strike, Alhamdulillah sudah beres komputernya ga mati mati 
  •  lagi....sekian dulu semoga bermanfaat....sayang tadi ga aku ambil ScreenShootnya..  
  • Tapi makan waktu lama buanget sekitar 2,5 jam....tau begitu tadi inul aja...tapi gpp lah buat pengalaman....

Yang mau download avast silahkan disini Avast! Free Antivirus 7.0.1466    
Yang mau download ccleaner silahkan disini CCLeaner Profesional dan Business Edition 3.21.1767

Yang mau download malwarebytes silahkan disini  Malwarebytes anti-malware 1.65.0.1400  

Sing Nulis: Unknown ~ Blog Trik dan Tips ~

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul KOMPUTER SUKA RESTART DAN MATI SENDIRI,, Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, hanya mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini. Terimakasih.

:: Thank you for visiting ! ::

1 komentar:

  1. Gak nyangka, nih blogger cewek apa cowok ya? Salut baca postingan yang ini, hehe...
    Link Exchage

    BalasHapus