Senin, 26 November 2012

Cara Merubah Bahasa Mandarin Ke Indonesia Windows XP

Share this history on :


Sabtu ga jadi libuar malah antar my best friend ke bandara dia mau cuti....aduhhh aku kehilangan banget sepi ga ada dia yang suka cerewet temenin ngobrol tiap hari.....jam 12 waktu hk akhiranya pesawatnya terbang dari hk menuju surabaya aku sendirian bingung ga tau mau kemana.....naik bis aja ahhh ke toko indon nongkrong.......aduh nongkrong malah ga bawa laptop....bingung mau ngapain yahhh....karokean aja ahhhhh.....ehhhh baru karokean beberapa lagu ada temen nyamperin....

Temen  :  mpok tinaaaaaaa........
Tinul    :  ono pop neng....
Temen :  iki mpok...laptoku di kei juragan tapi bahasanya mandarin iso digae indonesia ga yah...
Tinul    :  ya coba diliat dulu ya ga tau bisa apa ga...
Temen :  coba deh mpok aku bingung ga bisa pakenya tulisanya mandarin semua...
Tinul    :  tak coba ya....
Temen :  oke dehhhh...
Tinul    : aduh ga ada internet....untung aku bawa modem ditas.....sekarang yang punya toko pelit banget wifi nya dimatiin.....

Oke dehhh....anggap instalasi modem sudah beres dan sudah konek internet......
Yuk kita siap siap mulai cara mengganti bahasa mandarin ke bahasa indonesia...

Yuk kita ikuti langkah langkahnya sebagai berikut.....
  1. Pertama download dulu Download SP 3 Update
  2. Kedua kita klik star trus pilih run tulis dikotak " regedit " tanpa tanda kutip tekan enter aku ga tau bahasanya pokonya kira kira aja deh anggap aja tulisan star/run
  3. Ketiga sekarang kita masuk registry editor 
  4. Keempat masuk ke "HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\ControlSet001\Control\Nls\Language"
  5. Kelima cari  key "default" dan "InstallLanguage" dan ubah valuenya menjadi "0409". "0409" adalah nilai untuk en-us;English (United States)
  6. Restart komputernya  
  7. Oke anggap proses restart sudah selesai dan komputernya sudah nyala
  8. Install SP3 Update yang tadi kita download, jreng proses ektraksi dimulai...jreng proses update dimuali  lumayan memakan waktu yang agak lama tunggu ya sabar.....
  9. jreng proses update selesai....Kalau komputer ga minta restar, restart sendiri aja yahhh....
  10. jreng proses restart selesai......aduhhhh....dah nyala ternyata baru bahasa inggris bahasa indonesianya belum jadi.......hufhhhhhh.....

Mulai lagi dehhhh ....sekarang saatnya ganti indonesia.....yuk mulai lagi.....

Berikut langkah langkahnya


Pertama kita download dulu Paket Antarmuka Bahasa Indonesia Windows XP , untuk download paket ini harus melakukan validasi dulu

Kedua lihat gambar dibawah ini :

Klik lanjutkan untuk mendownload windows GenuineCheck untuk memastikan bahwa windows yang kita gunakan asli atau tidak 


Jalankan GenuineCheck nanti muncul gambar seperti dibawah ini , kopi code yang dihasilkan GenuineCheck

Paste di masukan kode validasi anda lalu klik validasi 


Kalau windows kita asli maka akan muncul gambar dibawah ini lalu bisa kita klik tulisan Download
Oke anggap proses download sudah selesai


 Sekarang saatnya kita lakukan proses instalasinya, Jalankan LIPSETUP yang kita download tadi,
maka akan muncul gambar dibawah ini centang saya menyetujui perjanjian lisensi, pokoknya setuju ga setuju harus setuju dehhhh.....


Lalu muncul gambar dibawah ini, klik berikutnya 


Lalu muncul gambar lagi seperti ini , klik Instal


Oke sekarang tunggu proses instalasi sampai selesai........klo sudah selesai untuk melakukan perubahan pada system windows klik YA atau restart....tunggu proses restart selesai.....jreng....jreng...jreng...komputer sudah menyala.....dan windowsnya berhasil diganti menjadi  bahasa indonesia.....sekian dulu semoga bermanfaat...

NB : aku ga bisa langsung ganti bahasa mandarin ke indonesia....mungkin ada temen-temen yg tau cara mengganti bahasa mandarin secara lebih simple dan praktis ga melalui bahasa inggris dulu....silahkan berbagi dengan saya....please dehhhhhhh....


Silahkan baca artikel lainnya 



Sing Nulis: Unknown ~ Blog Trik dan Tips ~

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Cara Merubah Bahasa Mandarin Ke Indonesia Windows XP,, Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, hanya mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini. Terimakasih.

:: Thank you for visiting ! ::

16 komentar:

  1. terima kasih banyak untuk berbagi informasi ... Semoga Tuhan memberikan yang terbaik buat Kita Semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Daryanti Tkw Hongkong: Cara Merubah Bahasa Mandarin Ke Indonesia Windows Xp >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Daryanti Tkw Hongkong: Cara Merubah Bahasa Mandarin Ke Indonesia Windows Xp >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Daryanti Tkw Hongkong: Cara Merubah Bahasa Mandarin Ke Indonesia Windows Xp >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK WB

      Hapus
  2. amin ....iya semoga semuanya menjadi manfaat buat banyak orang....

    BalasHapus
  3. makasih mba infonya. kasusnya komputer temanku pake bahasa spayol dia ga ngerti. hehe

    BalasHapus
  4. makasih ya mbak... instal komputer temen. jadix kok pake bahasa arab... syukurlah ada info nih... makasih bgt ya mbak...

    BalasHapus
  5. misi mbak, kok laptop saya waktu masuk regedit yang begini "HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\ControlSet001\Control\Nls\Language" malah di ControlSet005 yang ada "Control\Nls\Language" itu gimana mbak? trus kok waktu saya install setup-nya error ya mbak? begini "setup cannot update your windows xp files because the language installed on your system is different from the update language" MOHON DIBANTU YA MBAK, soalnya laptop saya bahasa china saya gk ngerti apa2 mbak? MOHON DIBALAS MBAK.....

    BalasHapus
  6. Mas arief coba dibaca lagi dengan teliti....oh ya windows apa mas
    masuk ke
    1 :HKEY_LOCAL_MACHINE
    2 :SYSTEM
    3 :ControlSet001
    4 :Control
    5 :Nls
    6:Language
    7:cari key "default" dan "InstallLanguage" dan ubah valuenya menjadi "0409". "0409" adalah nilai untuk en-us;English (United States)
    alhmdlh sudah saya praktekan pada laptop teman saya yang berbahasa cina di hongkong berhasil

    BalasHapus
  7. aq juga ini mbak di kasih majikanku bahasanya china

    BalasHapus
  8. mas Verix ya silahkan klo mau diganti bahasanya...

    BalasHapus
  9. Ini hanya bisa buat windows xp yah? Ok thx deh ntar sy coba. Tp kl laptopku progamnya udh jadul banget. Microsoft officenya aja 2003. Kira2 bisa gak tuh kl progamnya udh ky gitu?? Tolong dijawab yah. Thx

    BalasHapus
  10. Gak bisa bro msi tetap bhsa cina

    BalasHapus
  11. windows apa mas...coba ikuti tutorialnya dengan seksama....

    BalasHapus
  12. Halo,
    nama saya Siti Aminah dari Indonesia, tolong saya sarankan semua orang di sini harus sangat berhati-hati, karena ada begitu banyak peminjam pinjaman palsu di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah ditipu oleh 4 pemberi pinjaman, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang karena berhutang.

    Saya hampir menyerah sampai saya meminta saran dari seorang teman yang memperkenalkan saya kepada pemberi pinjaman asli dan perusahaan yang sangat andal yaitu Ibu Alicia Radu yang mendapat pinjaman saya 800 juta rupiah Indonesia dalam waktu kurang dari 24 jam Tanpa ada tekanan dan pada suku bunga rendah 2%. Saya sangat terkejut ketika memeriksa rekening bank saya dan menemukan jumlah pinjaman yang saya minta telah ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan apa pun sehingga saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa tekanan dari Ibu Alicia Radu

    Saya ingin Anda mempercayai Ibu Alicia Radu dengan sepenuh hati karena ia sangat membantu dalam kehidupan dan kehidupan finansial saya. Anda harus menganggap diri Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, hubungi ibu Alicia Radu melalui email: (aliciaradu260@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya: (sitiaminah6749@gmail.com) jika Anda memerlukan informasi tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman dari Ibu Alicia Radu, Anda sangat bebas untuk menghubungi saya dan saya akan dengan senang hati menjawab Anda karena Anda juga dapat membantu orang lain setelah Anda menerima pinjaman Anda.

    BalasHapus