Selasa, 22 Februari 2011

DOA-DOA HARIAN

Share this history on :
                                                          
1.Doa Sebelum Makan

Allahumma baarik lanaa fiimaa razaqtana wa qinaa 'adzaa-bannaari Bismillahirrahmaaniraahiimi.

Artinya : Ya Allah berkahilah kami dalam rezki yang telah Engkau limpahkan kepada kami, dan peliharalah kami dari siksa neraka. Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. (HR. Ibnu as-Sani)

2. Doa Sesudah Makan

Alhamdulillahilladzii ath'amanaa wa saqaanaa wa ja'alanaa muslimiina

Artinya : Segala puji bagi Allah Yang telah memberi kami makan dan minum, serta menjadikan kami muslim. (HR. Abu Daud)

Alhamdulilaahilladzi ath'amanii hadzaa wa razaqaniihi min ghayri hawlin minnii wa laa quwwatin.

Artinya : Segala puji bagi Allah yang telah memberiku makanan ini dan melipahkannya kepadaku tanpa daya dan kekuatanku. (HR. Abu Daud, Tirmidzi dan Ibnu Majah)

3. Doa Sebelum Tidur

Bismikallahhumma ahyaa wa bismika amuutu.

Artinya : Dengan nama-Mu ya Allah aku hidup dan dengan nama-Mu aku mati. (HR. Bukhari dan Muslim)

4. Doa Sesudah Bangun Tidur

Alhamdulillaahil ladzii ahyaanaa ba'da maa amaatanaa wa ilayhin nusyuuru

Artinya : Segala puji bagi Allah yang menghidupkan kami setelah mematikan kami. Kepada-Nya-lah kami akan kembali (HR. Bukhari)

5.Doa Terkejut Bangun Dari Tidur

A'uudzu bikalimaatillahit tammaati min ghadhabihi wa min syarri 'ibaadihi wa min hamazaatisy syayaathiini wa an yahdhuruuni

Artinya : Aku berlindung dengan kalimah Allah yang sempurna dari kemarahan Allah dari kejahatan hamba-hamba-Nya dan dari gangguan setan dan dari kehadiran mereka (HR. Abu Daud dan Tir-middzi)

6.Doa Mimpi Baik

Alhamudlillaahirrabbil 'alamiina

Artinya : Segala puji bagi Allah Tuhan sekalian alam (HR. Bukhari)


7.Doa Mimpi Tidak Baik

Allaahumma innii a;uudzu bika min 'amalisy syaythaani, wa sayyi'aatil ahlaami

Artinya : Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari perbuatan setan dan dari mimpi-mimpi yang buruk (HR. Ibn as-Sani)

8.Doa Sesudah Duduk Bangun Tidur

Laa ilaaha illaa anta subhaanaka allahuma zidnii 'ilman wa laa tuzigh qalbii ba'da idz hadaitanii wa hablii min ladunka rahmatan innaka antal wahhaabu.

Artinya : Tidak ada Tuhan melainkan Engkau, maha suci Engkau ya Allah, aku minta ampun kepada-Mu tentang dosa-dosaku, dan aku mohon rahmat-Mu tentang dosa-dosaku, dan aku mohon rahmat-Mu. Ya Allah, tambahlah ilmuku dan janganlah Engkau gelincirkan hatiku setelah Engkau memberi petunjuk kepadaku, dan karuniakanlah rahmat untuk-ku daripada-Mu, sesungguhnya Engkaulah yang maha Memberi. (HR. Abu Daud)

9.Doa Menjelang Shubuh

Allaahumma innii a'uuzdu bika min dhiiqid dun-yaa wa dhiiqi yaumil qiyaamati.

Artinya : Ya Allah! Sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kesempitan dunia dan kesempitan hari kiamat. (HR. Abu Daud)


10. Doa Menyambut Datangnya Pagi

Ashbagnaa wa ashbahal mulku lillaahi 'Azza wa jalla, wal hamdu lillaahi, wal kibriyaa'u wal 'azhamatu lillaahi, wal khalqu wal amru wallailu wannahaaru wa maa sakana fiihimaa lillaahi Ta'aalaa. Allahummaj'al awwala haadzan nahaari shalaahan wa ausathahu najaahan, wa aakhirahu falaahan, yaa arhamar raahimiina.

Artinya : Kami telah mendapatkan Shubuh dan jadilah segala kekuasaan kepunyaan Allah, demikian juga kebesaran dan keagungan, penciptaan makhluk, segala urusan, malam dan siang dan segala yang terjadi pada keduanya, semuanya kepunyaan Allah Ta'ala. Ya Allah, jadikanlah permulaan hari ini suatu kebaikan dan pertengahannya suatu kemenangan dan penghabisannya suatu kejayaan, wahai Tuhan yang paling Penyayang dari segala penyayang.

Allahumma innii as'aluka 'ilman naafi'an wa rizqan
thayyiban wa 'amalan mutaqabbalan

Artinya : Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu
ilmu yang berguna, rezki yang baik dan amal yang baik
Diterima. (h.r. Ibnu Majah)

11. Do'a Menyambut Petang Hari

Amsainaa wa amsal mulku lillaahi walhamdulillahi, laa
ilaaha illallahu wahdahu laa syariika lahu. Allahumma
innii as'aluka min khairi haadzihil lailati wa
khhaiiri maa fiihaa, wa a'uudzu bika min syarrihaa wa
syarrimaa fiihaa. Allaahumma innii a'udzuu bika minal
kasali walharami wa suu'il kibari wa fitnatid dun-yaa
wa 'adzaabil qabri.

Artinya : Kami telah mendapatkan petang, dan jadilah
kekuasaan dan segala puji kepunyaan Allah, tidak ada
sekutu bagi-Nya. Ya Allah, sesungguhnya aku mohon
kepada-Mu kebaikan malam ini dan kebaikan yang
terdapat padanya dan aku berlindung dengan-Mu dari
kejahatannya dan kejahatan yang terdapat padanya. Ya
Allah, aku berlindung kepada-Mu dari malas, tua
bangka, dan dari keburukan lanjut umur dan gangguan
dunia dan azab kubur. (HR. Muslim)

Allaahumma anta rabbii, laa ilaaha illaa anta, 'alaika
tawakakaltu wa anta rabbul 'arsyil 'azhiimi, maa
syaa'allahu kaana, wa maa lam yasya' lam yakun. Laa
haula wa laa quwwata illaa billahil 'alliyyil
'azhiimi. A'lamu annallaaha 'alaa kuli syai'in
qadiirun, wa annallahu qad ahaatha bukillin syai'in
'ilman. Allahumma innii a'uudzu bika min syarri
nafsii, wa min syarri kuli daabbatin anta aakhidzun bi
naashiyatihaa. Inaa rabbii'alaa shiraathin
mustaqiimin.

Artinya : Ya allah, Engkaulah Tuhanku, tidak ada Tuhan
yang lain kecuali Engkau, kepada-Mu aku bertawakkal,
dan engkau adalah penguasa 'Arasy Yang Maha Agung, apa
yang dekehendaki Allah pasti terjadi, dan apa yang
tidak dikehendaki-Nya, tidak akan terjadi, tidak ada
daya dan uapaya melainkan dengan Allah yang Maha
Tinggi dan Maha Besar. Aku mengetahui bahwa Allah Maha
Berkuasa atas segala sesuatu, dan bahwa pengetahuan
Allah meliputi segala sesuatu. Ya Allah, aku
berlindung dengan-Mu dari kejahatan dariku, dan
kejahatan setiap binatang yang melata yang Engkau
dapat bertindak terhadapnya, sesungguhnya Tuhanku di
atas jalan yang lurus.

12. Do'a Masuk Rumah

Assalaamu 'alaynaa wa ' alaa 'ibaadillahish
shaalihiina. Allaahumma innii as-aluka khayral mawliji
wa khayral makhraji. Bismillahi walajnaa wa
bismillaahi kharahnaa wa 'alallahi tawakkalnaa,
alhamdulilaahil ladzii awaanii.

Artinya : Semoga Allah mencurahkan keselamatan atas
kami dan atas hamba-hamba-Nya yang shalih. Ya Allah,
bahwasanya aku memohon pada-Mu kebaikan tempat masuk
dan tempat keluarku. Dengan menyebut nama-Mu aku
masuk, dan dengan mneyebut nama Allah aku keluar. Dan
kepada Allah Tuhan kami, kami berserah diri. Segala
puji bagi Allah yang telah melindungi kami. (HR. Abu
Daud)

13. Do'a Keluar Rumah

Bismilaahi tawakkaltu 'alallahi wa laa hawla wa laa
quwwata illaa billaahi.

Artinya : Dengan menyebut nama Allah, aku menyerahkan
diriku pada Allah dan tidak ada daya dan kekuatan
selain dengan Allah saja. (HR. Abu Daud dan Tirmidzi)

14. Do'a Menuju Masjid

Allaahummaj'al fii qalbii nuuran wa fii lisaanii
nuuran waj'al fii sam'ii nuuran waj'al fii basharii
nuuran waj'al min khalfii wa min amaamii nuuran waj'al
min fawqii nuuran wa min tahtii nuuran. Allahumma
a'thinii nuuran.

Artinya : Ya Allah, jadikanlah dalam qalbuku nur,
dalam lisanku nur, jadikanlah dalam pendengaranku nur
dan dalam penglihatanku nur. Jadikanlah dari
belakang-ku nur dan dari depanku nur. Jadikanlah dari
atasku nur dan dari bawahku nur. Ya Allah, berilah aku
nur tersebut. (HR.Muslim)

15. Do'a Masuk Masjid

A'uudzu billahil 'aliyyil 'azhiimi. Wa biwajhihil
kariimi, wa bisulthaanihil qadiimi minasy syaythaanir
rajiimi alhamdu lillahi rabbil 'aalamiina. Allaahumma
shalli wa sallim 'alaa muhammadin wa 'alaa aali
muhammadin. Allaahumaghfirlii dzunuubii waftah lii
abwaaba rahmatika.

Artinya : Aku berlindung kepada Allah Yang Maha Tinggi
dan Maha Besar. Dan demi wajah-Nya Yang Maha Mulia dan
dengan kekuasaan-Nya Yang tak berpermulaan (berlindung
aku) dari kejahatan syaitan yang terkutuk. Segala puji
kepunyaan Allah Tuhan semesta alam. Ya Allah, sanjung
dan selamatkanlah Nabi Muhammad saw. Dan keluarganya.
Ya Allah, ampunilah segala dosaku dan bukakanlah
bagiku segala pintu rahmat-Mu. (h.r. Abu Daud)

Allaahummaftah lii abwaaba rahmatika.

Artinya : Ya Allah, bukakanlah bagiku pintu-pintu
rahmat-Mu. (h.r. Muslim)

16. Do'a Keluar Masjid

Allaahumma innii as'aluka min fadhlika

Artinya : Ya Allah, aku memohon kepada-Mu karunia-Mu.
(HR. Muslim, Abu Daud, an-Nasa'I dan Ibnu Majah)

17. Do'a Masuk WC

Allaahumma innii a'uudzubika minal khubutsi wal
khabaa'itsi.

Artinya : Ya Allah, aku berlindung pada-Mu dari
syaitan besar laki-laki dan betina. (HR. Bukhari dan
Muslim)

18. Do'a Keluar WC

Ghufraanaka. Alhamdulillaahil ladzii adzhaba 'annjil
adzaa wa'aafaanii.

Artinya : Ku memohon ampunan-Mu. Segala puji bagi
Allah yang telah menghilangkan penyakitku dan telah
menyembuhkan/menyelamatkanku. (HR. Abu Daud)

19. Sewaktu Bepergian

Allahumma bika asra'iinu wa 'alayka atawakkalu.
Allaahumma dzallil lii shu'uubata amrii wa sahhil
'alayya masyaqqata safarii warzuqnii minal khayri
aktsara mim maa athlubu washrif ' annii kulla syarrin.
Rabbisyarahlii shadrii wa yassirlii amrii. Allaahumma
innii astahfizhuka wa astawdi'uka nafsii wa diinii wa
ahlii wa aqaaribii wa kulla maa an'amta 'alayya wa
'alayhim bihi min aakhiratin wa dun-yaa, fahfazhnaa
ajma'iina min kulli suu'in yaa kariimu, da'waahum
fiihaasubhaanakallahumma wa tahiyyatuhum fitha
salaamun, wa aakhiru da'waahum 'anil hamdu lilaahi
rabbil ' aalamiiina, wa shallallahu 'alaa sayyidinaa
muhammadin wa'alaa aalihii wa shahbihii wa sallama.

Artinya : Ya Allah, aku memohon pertolongann-Mu dan
kepada-Mu aku menyerahkan diri. Ya Allah, mudahkanlah
kesulitan urusanku dan gampangkanlah kesukaran
perjalananku, berilah padaku rezeki yang baik dan
lebih banyak dari apa yang kuminta. Hindarkanlah
dariku segala keburukan. Ya Tuhanku, lapangkanlah
dadaku dan mudahkanlah segala urusanku.

Ya Allah, kumohon pemeliharaan-Mu dan kutitipkan
diriku kepada-Mu, agamaku, keluargaku, kerabatku dan
semua yang Engkau ni'matkan padaku dan kepada mereka,
semenjak dari akhirat dan dunia. Peliharalah kami
semua dari keburukan, Ya Allah Yang Maha Mulia. Do'a
mereka (dalam surga) ialah : "Subhaanakallahumma"
(artinya : Maha Suci Engkau ya Allah). Ucapan
sanjungan mereka di dalamnya ialah : "Salaam" (artinya
: keselamatan).

Dan akhir do'a mereka padanya ialah " "Alhamdulillahi
rabbil aalamiin", (artinya : Segala puji bagi Allah
Tuhan seantero alam). Dan semoga Allah menyanjung dan
memberi keselamatan kepada Nabi Muhammad saw. Dan
kepada keluarganya dan kepada sahabatnya, semoga Allah
memberinya keselamatan. (Disebutkan oleh an-Nawawi)

20. Do'a Tiba di Tujuan

Alhamdulillaahil ladzi sallamanii wal ladzii aawaanii
wal ladzii jama'asy syamla bii.

Artinya : Segala puji bagi Allah, yang telah
menyelamatkan aku dan yang telah melindungiku dan yang
mengumpulkanku dengan keluargaku.

21. Do'a Ketika Bercermin

Alhamdulillaahil ladzii sawwaa khalqii fa'addalahu wa
karrama shuurata wajhii fahassanahaa waja'alanii minal
muslimiina.

Artinya : Segala puji bagi Allah yang menyempurnakan
kejadianku dan memperindah dan memuliakan rupaku lalu,
membaguskannya dan menjadikan aku orang Islam. (HR.
Ibnu as-Sani)

Allaahumma kamaa hassanta khalqii fahassin khuluqii

Artinya : Ya Allah, sebagaimana Engkau telah
memperindah kejadianku, maka perindah pulalah
akhlakku. (HR. Ahmad)

22. Do'a Ketika Hendak Berpakaian

Biismilaahirrahmaanirrahiimi. Allaahumma innii
as-aluka min khayrihi wa khayri maa huwa lahu wa
a'uudzubika min syarrihi wa khayri maa huwa lahu.

Artinya : Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih Maha
Penyayang. Ya Allah, aku memohon kepada-Mu dari
kebaikan pakaian ini dan dari kebaikan sesuatu yang
ada di pakaian ini. Dan aku berlindung pada-Mu dari
kejahatan pakaian ini dan kejahatan sesuatu yang ada
di pakaian ini.

Alhamdulillahilladzii kasaanii hadzaa wa razaqaniihi
min ghayri hawlin minnii wa laa quwatin.

Artinya : Segala puji bagi Allah yang telah memakaikan
pakaian ini kepadaku dan mengkaruniakannya kepadaku
tanpa daya dan kekuatan dariku. (HR. Ibnu as-Sani)

23. Do'a Ketika Hendak Bersetubuh

Bismillaahi, allahumma jannibnasy syaythaana wa
jannibisy syaythaana maa razaqtanaa.

Artinya : Dengan nama Allah, ya Allah; jauhkanlah kami
dari gangguan syaitan dan jauhkanlah syaitan dari
rezki (bayi) yang akan Engkau anugerahkan pada kami.
(HR. Bukhari)

24. Do'a Masuk Pasar

Bismillahi, allahumma innii as-aluka khayra haadzihiz
suuqi wa khayra maa fiihaa, wa a'uudzu bika min syarri
haadzihis suuqi wa min syarri maa fiithaa. Allahumma
innii a'uudzu bika an ushiiba fiihaa yamiinaam
faajiratan aw shafagatan khaasiratan.

Artinya : Dengan nama Allah ya Allah aku memohon
pada-Mu kebaikan pasar ini dan kebaikan yang ada di
dalamnya. Aku berlindung kepada-Mu dari keburukan
pasar ini dan dari keburukan yang ada didalamnya. Dan
aku berlindung pada-Mu dari sumpah palsu dan dari
suatu pembelian atau penjualan yang merugikan. (HR.
Hakim)

Sing Nulis: Unknown ~ Blog Trik dan Tips ~

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul DOA-DOA HARIAN,, Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, hanya mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini. Terimakasih.

:: Thank you for visiting ! ::

2 komentar:


  1. Assalamualaikum.Wr.Wb.Perkenalkan nama FHNA SULISTIAWATI Malaysia dari kota Medan. Salam buat
    teman saudara di mana pun anda berada . Smoga apa yg saya
    sampaikan ini bisa bermamfaat buat saudara
    semuanya dan tujuan
    saya hanya ingin berbagi buat saudara semuanya….SAYA Sdh Hampir 8 Tahun bekerja sbgai (TKW) di
    MALAYSIA. Gaji Rp 3.500.000/bulan. Itupun jka lembur
    smaleman,gaji di naikkan. Tiap kali Sya tringat sma
    KELUARGA di Kampung. Mngkin KANGEN,krn sdh lama
    tdk ketemu. Sbgai Ank ke-1,Sya wajib mmbantu
    KELUARGA. Mka dri itu tiap bulan Mngirim : 1/2 Uang dr Gaji Bulanan yg Sya Trimah. Smua ini ku lkukan sbgai
    Rasa Hormat,Tnggung Jwab,& sbgai Tlang Punggung
    KELUARGA. Bsa Memenuhi Kebutuhan Prekonomian
    KELUARGA tiap Bulannya. Agar bisa MENGURANGI BEBAN
    PIKIRAN,MASALAH srta DERITA yg slma ini KELUARGA
    Sya alami hingga kni. Alhamdulillah. #DOA .SAYA.SEKELUARGA.TERKABULKAN# Kmrin,saat Lembur
    tngah malam,ada satu Krabat/Tman TKW dtang &
    berbcra pnjng Lbar dgn Sya. Mngenai (SOLUSI) dri smua
    mslah yg Sya Sekeluarga alami. Dberiknlah Sya
    No.Ponsel : => ☎< 082-310-142-255 > AKI DARMO, Pda
    saat itu Sya lansung HUB/TELPON AKI KARYA. Sya Berbcara dgn AKI DARMO sngat Lama dan
    Membrithukn tntang smua PERMASALAHAN yg slma
    ini Sya SEKELUARGA Rasakan dan Mengalaminya.
    SYUKUR AKI DARMO Mengerti tntang apa yg
    Sya Rasakan SEKELUARGA. Dbrikanlah #SOLUSI/ JALAN# agar smuanya HILANG dari Kehidupan Sya
    SEKELUARGA & tdk akan trulan kmbli. Dlm Hati Sya
    brkta.#AMIN#.agar ini mnjdi KENYATAAN.''SUMPAH DEMI TUHAN'' Ini
    Bener2 TERBUKTI & MENJDI KENYATAAN di dlm Khdpan
    Sya. Awalx Sya tdk prcaya smua ini,tapi KEYAKINAN
    Sya sngt meyakinkan ini psti,dan Sya Melaksanakn
    prosedurnya yg di
    Perintahkn AKI DARMO Dan akhirnya Sya sngat kaget dan tak bisa berkata-kata lgi,Melihat & Men
    dengar ini Benar2 TERJADI.. Apabila Krabat/Tman2 TKW
    Ingin Sperti Sya. Kmarin Menang
    Dpt : Rp250jt.
    Slhkn HUB/TELPON Lansung AKI DARMO di : => ☎+< 082-310-142-255 > Dimna AKI DARMO Siap & Sanggup Membntu Kerabat/Tman2 TKW''JP'' hari ini.
    Sya SEKELUARGA sngat brsyukur skali,krn skarng
    HIDUP Sya sdh tdk MISKIN lgi. hingga saat ini Sya sdh
    Membuka USAHA bru & punya Tabungan Sndri di
    BANK,srta bsa membantu KELUARGA di Kampung. Ini
    smua yg Sya Proleh & Miliki Sndri,Berkat AKI DARMO Kerabat/Teman2 TKI/TKW..,yang ingin merubah
    nasib seperti saya silahkan tlpon, AKI DARMO di
    nomor. => ☎ +< 082-310-142-255 > beliau tidak menerima sms
    dan BUAT TKI/TKW YANG MAU PULANG
    KAMPUN untuk BERTEMU sama keluarga nya, AKI DARMO MEMBUKA KESEMPATAN UNTUK JACPOT MALAYSIA-SINGAPURA-HONGKONG-THAILOTRY-LOTTO -TOTO-MAGNUM DLL MENYEDIAKAN
    MULAI DARI 2 ANGKA SAMPAI 6 ANGKA TERGANTUNG
    ANGKA YANG ANDA MINTA SAMA AKI KARYA .TERIMA
    KASIH WASALAM -ATAU KTIK ALAMT BLOG AKI-http://pendidikan-merangin.blogspot.co.id

    BalasHapus
  2. KISAH SUKSES SAYA JADI TKI – Ke Jepang, berkat bantuan Bpk DRS. HERMONO, M.A yang bekerja di BNP2TKI jakarta beliau selaku sekertaris utama BNP2TKI pusat no hp pribadi beliau 0853-9845-2347
    kisah cerita saya awal jadi TKI
    Perkenalkan Nama saya ridwan kisah Sukses saya menjadi TKI – Ke Jepang, berkat bantuan Bpk DRS. HERMONO, M.A yang bekerja di BNP2TKI jakarta beliau selaku sekertaris utama BNP2TKI pusat no hp pribadi beliau 0853-9845-2347
    kisah cerita saya awal jadi TKI
    Perkenalkan Nama Saya

    Ridwan surabaya jawa timur
    Disini saya akan bercerita kisah sukses yang menjadi kenyataan mimpi Beliau.
    KEGIATAN SEBELUM MENGIKUTI PROGRAM.
    Seperti para pemuda umumnya dan dengan kondisi ekonomi Keluarga saya yang pas-pasan saya ikut merasa prihatin dan menghendaki adanya perubahan ekonomi dalam keluarga saya. Saya lahir di salah satu kampung terpencil di kota surabaya jawa timur, dimana struktur tanah tempat kelahiran dia adalah pegunungan dengan mata pencaharian masyarakat sekitar petani dan beternak. Pengorbanan keluarga yang selama mendidik, membina dan membiayai hidup saya selama ini tak cukup hanya sekedar saya mengikuti jejak orang tua saya menjadi petani, saya harus membuktikan kepada keluarga untuk menjadi yang terbaik, tetapi dimana dan bagaimana? Sisi lain saya tau saya hanya lulusan SLTA sedangkan lowongan pekerjaan hanya diperuntukan bagi lulusan Diploma dan Strata 1.
    Pada pertengahan tahun 2016 saya bertemu dengan seorang teman lama di Jalan Raya waru sidoarjo. Dia memperkenalkan saya dengan salah satu pejabat BNP2TKI PUSAT, Beliau adalah SEKERTARIS UTAMA BNP2TKI, DRS. HERMONO, M.A. Alamat BNP2TKI Jalan MT Haryono Kav 52, Pancoran, Jakarta Selatan 12770.
    Saya diberikan No Kontak Hp Beliau, dan saya mencoba menghubungi tepat jam 4 sore, singkat cerita saya'pun menyampaikan maksud tujuan saya, bahwa sudah lama saya mengimpikan bisa bekerja di japang. Beliaupun menyampaikan siap membantu dengan bisa meluluskan dengan beberapa prosedur , saya rasa prosedur itu tidak terlalu membebani saya. Dari sinilah saya menyetujui nya, yang sangat membuat Aku bersyukur adalah bahwa saya diminta melengkapi berkas untuk saya kirim ke kantor beliau dan sayapun disuruh menyiapkan biaya pengurusan murni sebesar Rp. 22.500.000. Inilah puncak kebahagiaan saya yang akhirnya saya bisa menginjakkan kaki di negeri sakura japang.
    Akhirnya saya mendapat panggilan untuk ke jakarta untuk dibinah selama 2 minggu lamanya, suami saya hanya diajarkan DASAR berbahasa japang. Makna yang terkandung di dalam'nya sangat luar biasa dirasakan oleh saya, tanggung jawab, disiplin, berani dan sebagainya merubah total karakter saya yang dulu cengeng dan kekanak-kanakan, walau kadangkala saya masih belum begitu yakin apakah dia bisa berangkat Ke Jepang dengan baik, akhirnya saya mendapat Contrak kerja selama 3 tahun lamanya di bidang industri.
    Rasa pasrah dan khawatir menghinggapi saya saat itu, seorang anak kampung berangkat ke Jepang dengan menggunakan pesawat terbang yang sebelum belum pernah saya rasakan sebelumnya. Jangankan naik di atas pesawat melihat dari dekatpun suami saya belum pernah sama sekali.Di Bandara Soekarno Hatta kami di temani oleh petugas Depnakertrans dan IMM Japan untuk melepas keberangkatan saya, rasa haru dan air mata sedih berlinang di pipih saya pada saat saya di izinkan prtugas untuk pamit kepada keluarga yang kebetulan saya diantar oleh paman di jakarta, kami saling berpelukan dan mohon salam dan restu dari orang tua dan keluarga.
    MASA MENGIKUTI PROGRAM KEBERANGKATAN DI JEPANG.
    Setibanya di NARITA AIRPORT Jepang, saya dijemput oleh petugas IMM Japan yang ada di sana, dan dia diantar ke Training Centre Yatsuka Saitama-ken untuk mengikuti pembekalan sebelum di lepas ke perusahaan penerima magang di Jepang. jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk sekertaris utama BNP2TKI, DRS. HERMONO, M.A ini No Contak HP pribadi Beliau: 0853-9845-2347 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi sebuah kenyataan.

    BalasHapus